Saturday 5 May 2012

0 Para Jawara Panen Raya Usai Lomba


 
Raungan mesin skutik (skuter matik) terdengar hingar bingar selama digelar The Master Of Matic Race Championship 2012 di Sirkuit Sentul 'kecil', Minggu 22 April kemarin.

Padahal di Sentul 'besar' juga sedang berlangsung Indospeed Race Series yang notabene berisikan peserta motor sport. Toh, seakan tak mau kalah, sebanyak 193 starter sudah siap berlaga di atas skutik sejak jam 8 pagi. 

Seri pembuka alias perdana untuk musim kompetisi 2012 ini nampaknya memberikan banyak harapan bagi peserta baik yang sudah kawakan maupun pemula. Terbukti dari animo yang begitu besar di setiap kelas yang dilombakan, tak sedikit pembalap atau racer yang ikutan lebih dari 2 kelas sekaligus.

Sejumlah nama seperti Bram Prasetya, Ayke Wonx, Ady Jotos dan Handi Maulana terlihat menggeber skutik di 3-4 kelas yang berbeda. “Selama tim mendukung, skutik tersedia dan fisik masih kuat, geber terus,” ujar Ady Jotos dari tim XL Speedy Kawahara yang sukses dengan 4 piala.

Memang seri pembuka kali ini secara tak langsung menjadi barometer bagi peserta maupun pihak sponsor yang berhasil digandeng Helmy Sungkar selaku promotor Trendy Promo Mandira.

“Banjir hadiah dari sponsor dan penyelenggara sudah jadi keharusan sehingga peserta terus bersemangat,” jelas Helmy Sungkar sebelum upacara pembukaan.

Bisa dibayangkan bila juara pertama berhak mengantongi hadiah uang sebesar Rp 1,5-2 juta, berapa yang bisa diboyong pulang bila seorang racer memboyong 3-4 piala sekaligus. 

Tak heran bila The Master Of Matic Championship bakal jadi incaran pembalap skutik di 4 seri kedepan. “Total ada 5 seri yang akan dibuat di beberapa kota seperti Bandung, Lampung dan beberapa kota di Jawa Tengah,” papar Helmy lagi.

Terlepas dari penghasilan yang menggiurkan, balap skutik bakalan fenomenal mengingat pemakai skuter bertransmisi CVT ini semakin banyak di Tanah Air. 

“Terus terang pasarnya masih terbuka luas sehingga sponsor pun melirik event seperti ini,” papar Akmeilani dari pelumas Top 1 yang ikut mendanai ajang di Sentul Karting Circuit di Bogor, Jabar ini.

Apalagi sebanyak 11 kelas terdeteksi dengan peserta mencapai belasan starter. Termasuk didalamnya kelas skutik khusus wanita dan motor bebek MP3 dan MP4.

Terbayang kan, kalau penonton sebanyak lebih dari 4.000 kepala pun ikutan memadati setiap pojok tribun yang sediakan seraya memberikan support ke pembalap gacoannya. (pelecot otomotif)
 

Otomotif Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates