Tuesday 15 May 2012

0 Rossi Akui WSBK Lebih Seru, MotoGP Membosankan!



Jika 
melihat beberapa waktu belakangan, nampaknya kejuaraan balap MotoGP semakin sering dibanding-bandingkan dengan World Superbike Championship (WSBK) ya? Kapasitas mesin dan performa yang sedikit mirip menjadi salah satu faktor kenapa kedua balapan ini sering diperdebatkan. Ada yang berpendapat kini WSBK lebih unggul, tapi tak sedikit juga yang membela balap prototype MotoGP.

Tak sekedar racing enthusiast yang memperdebatkan hal ini, namun juga sang pembalap MotoGP Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku sangat terpukau saat menonton jalannya pertandingan WSBK Eropa yang berlangsung kemarin (13/5). Ia bahkan membandingkan balapan WSBK Eropa kemarin dengan MotoGP Championship yang digelutinya saat ini.

"Wow, pertandingan yang luar biasa, semua (pembalap) menampilkan yang terbaik! Sayang sekali BMW melakukan kesalahan yang memalukan di tikungan terakhir," tulis Valentino Rossi di twitter (@ValeYellow46). "Berbeda sekali dengan balapan kami (MotoGP) dimana semuanya jauh lebih membosankan," tambah The Doctor mengeluhkan balap MotoGP yang terasa monoton.

Balap WSBK memang terlihat lebih seru karena gap antar pembalap terlihat sangat tipis. Peta kekuatan pembalap yang merata dan tidak dominan menciptakan atmosfer pertandingan yang seru dengan banyak overtaking dan fight. Hal inilah yang sekarang menjadi "barang langka" di MotoGP.

Apakah ini pertanda Rossi mulai tertarik untuk bertarung di lingkungan balap WSBK untuk membuktikan konsistensinya meraih kemenangan di ajang balap lainnya? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.
 

Otomotif Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates